Bagai Langit dan Bumi, Harta 4 Orang Terkaya di Negeri Ini Bisa Menyamai 100 Juta Warga Miskinnya



Nyatanya nampak jelas di depan mata kepala kita sendiri bahwa jika bicara soal ekonomi, ada jarak yang terlampau lebar antara mereka yang kaya dan rakyat miskin di negara kita. Bahkan Indonesia duduk di peringkat 6 daftar negara-negara dengan pertumbuhan ekonomi yang paling tidak merata. Mengutip istilah Bang Haji Rhoma Irama, “Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin”
Mungkin iya. Istilah tersebut tepat untuk dipakai melihat kondisi negara kita. Seperti laporan TheJakartaPost kemarin, survei dari Oxfam Indonesia and International NGO Forum on Indonesian Development (lNFID) menunjukkan bahwa total kekayaan 4 orang terkaya Indonesia saat ini ternyata setara dengan 100 juta orang paling miskin di negara kita! Di kota-kota besar seperti Jakarta, kesenjangan ekonomi tersebut terpampang dengan jelas di setiap sudut kota. Di sebelah pusat perbelanjaan megah, pasti ada warung emperan murah. Di sebelah pembangunan gedung pencakar langit baru, pasti ada wilayah kumuh yang makin tidak teratur.
Kesenjangan merupakan permasalahan serius buat masa depan bangsa Indonesia. Sebuah bangsa yang besar tidak akan bisa bertahan jika hanya ada segelintir warganya saja yang makmur. Siapa sih sebenarnya 4 orang yang berada di puncak kesejahteraan, sementara menurut Badan Pusat Statistik (BPS) 27,76 juta warga Indonesia masih hidup di bawah garis kemiskinan. Ini ulasan Hipwee News & Feature untuk kalian semua.

1. Kombinasi kekayaan kakak-adik Robert Budi dan Michael Hartono membuat mereka duduk di peringkat pertama. Mereka bos Djarum!

Kakak-Adik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rp10.000 Bakal Jadi Rp10.

CERITA RAKYAT-KEONG MAS

Timun Mas